Seminggu Dibuka, Lowongan Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah Hanya Ada 1 Pelamar

BRK-Syariah1.jpg
(ANTARA/Riski Maruto)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembukaan pendaftaran seleksi untuk calon Direktur Utama (Dirut) BRK Syariah dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah sudah dimulai kembali sejak seminggu lalu. Namun, hingga Rabu, 23 Januari kemarin, tercatat baru satu orang yang melamar untuk mengisi lowongan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pansel Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah, M Job Kurniawan, Kamis, 24 Januari 2024. 

"Sampai Rabu kemarin, baru satu orang yang mengirimkan berkas pendaftaran. Namun untuk satu orang tersebut mendaftar untuk posisi apa belum diketahui, karena berkasnya belum dibuka," ujarnya.

Ia menjelaskan pendaftaran dua lowongan direktur ini masih berlangsung hingga Jumat, 26 Januari 2024, besok.


Menurutnya, sepinya pendaftar ini kemungkinan karena para calon masih mempersiapkan berkas-berkas lamaran. Mengingat ada beberapa persyaratan administrasi yang memang harus dipenuhi oleh para calon sebelum mendaftarkan diri.

"Misalnya surat kesehatan jasmani, surat sehat rohani dan SKCK, mengurusnya kan butuh waktu. Kemungkinan peserta yang akan mendaftar masih mengurus itu," jelasnya. 

Seperti disampaikan sebelumnya, pendaftaran seleksi untuk calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah akan ditutup pada 26 Januari 2024. Kemudian, Pansel akan mengumumkan peserta yang lulus administrasi pada tanggal 2 Februari 2024.

Setelah itu, peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti seleksi Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK). Pelaksanaan UKK dimulai tanggal 5 Februari sampai dengan 21 Februari 2024.

Lalu, pengumuman hasil UKK 27 Februari dan tes wawancara akhir 29 Februari. Hasilnya wawancara dan nilai kemudian diserahkan kepada pemegang saham untuk selanjutnya ditetapkan di RUPS BRK Syariah.