Hujan Ringan Masih Berpotensi Terjadi di Sebagian Wilayah Riau

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Selasa 23 Januari 2024. 

Forecaster On Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Putri Santy S, mengatakan pada pagi hari hujan berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kuantan Singingi.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Putri Santy. 

Putri menjelaskan, untuk siang hari cuaca cenderung cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai.

Disusul, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.


"Dini hari hujan sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Indragiri Hulu," tukasnya. 

Lanjut Putri, BMKG mengeluarkan peringatan Peringatan waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu,  Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Sementara, suhu udara berada pada 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–99 persen dan angin bertiup dari Barat – Utara 10 – 30  km per jam. 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 m (Rendah).