Awal Pekan, Hujan Ringan Berpotensi Guyur Riau

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan masih mengguyur Riau hari ini.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah DN, menjelaskan pada pagi hari, udara di Riau kabur hingga berawan.

"Namun hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di beberapa daerah saja," ujar Indah, Senin 22 Januari 2024.

Ia menjelaskan, siang hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Kuansing, dan Indragiri Hilir.

Disusul, sore hingga malam hari, cuaca di sebagian besar wilayah Provinsi Riau akan cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi. 


"Dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir," tandasnya,

Lanjut Indah, BMKG mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu serta Kota Pekanbaru pada sore dan malam hari," pungkasnya.

Sementara, suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–99 persen. Angin bertiup dari Barat Laut hingga Timur Laut dengan kecepatan 10–30 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 meter.