Salat Berjamaah, Polsek Dumai Timur Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Polres-dumai-timur-usai-salat-jamaah.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jajaran Polsek Dumai Timur melaksanakan salat Magrib dan Isya berjamaah di Masjid Muhajirin, Jalan Perjuangan, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Sabtu, 20 Januari 2024.

Usai melaksanakan salat berjamaah, Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur, AKP Rahmat Taufik Harahap melanjutkan kegiatan dengan bersilaturahmi dan berdiskusi dengan jamaah Masjid Muhajirin.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui situasi masyarakat, merespon persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan memberikan solusi serta bantuan yang sesuai dengan tanggung jawab kepolisian.

AKP Rahmat Taufik Harahap juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada para jamaah Masjid Muhajirin agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.


"Setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa. Hormatilah perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik dan pilihan politik," jelas AKP Rahmat Taufik, Minggu, 21 Januari 2024.

Pihaknya juga mendorong partisipasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam hingga politik uang dan politik identitas.

"Mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024."

"Kami meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutupnya.