Lewat Safari Subuh, Kapolres Dumai Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Polres-Dumai-safari-subuh.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Polres Dumai melaksanakan kegiatan Safari Subuh sekaligus mengajak masyarakat untuk menciptakan Pemilu Damai 2024 di Masjid Taqdir Illahi Jalan Kamboja, Kelurahan Dumai Kota, Dumai, Jumat, 19 Januari 2024.

Tak hanya itu, Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktaviaton juga mendengar curhat warga dalam program Jumat Curhat serta memberikan solusi atas permasalahan yang ada.

Polres Dumai beserta Polsek Jajarannya juga terus aktif mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024.

Berantas isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilih untuk kemajuan Indonesia.

"Subuh Edukasi merupakan pengembangan dari Jumat Curhat yang akan dilaksanakan secara rutin oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta," ujar AKBP Dhovan, Jumat, 19 Januari 2024.

Selanjutnya, Polres Dumai juga  menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat Kota Dumai.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat Kota Dumai guna mencegah terjadinya misinformasi dan disinformasi dalam Pemilu 2024.

“Edukasi makna Pemilu Damai 2024 sangat diperlukan agar seluruh masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar di tengah banjir arus informasi di media sosial dan platform digital lainnya," terangnya.

AKBP Dhovan juga berharap melalui program Subuh Edukasi dan Jum'at Curhat dapat membawa dampak positif yakni memakmurkan masjid, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Masukan, aduan hingga saran dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri serta penguatan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan kita tampung," harapnya.

Kapolres Dumai juga berharap agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama peduli terhadap sesama dan lingkungan serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan tertib.

Kapolres Dumai juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat dan atau pilihan politik.

Partisipasi dan keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

"Silakan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung melalui WhatsApp pengaduan dengan nomor 0821-9819-8154."

"Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera," pungkasnya .