Gelar Rapat, Ditlantas Polda Riau Cari Solusi Atasi Masalah Macet hingga Jalan Rusak

Rapat-Ditlantas-Polda-Riau1.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau melaksanakan kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Mako Ditlantas Polda Riau.

Pertemuan ini membahas temuan terkini kondisi jalan nasional, provinsi maupun jalan protokol di Kota Pekanbaru yang ada di wilayah hukum Polda Riau.

Rapat Forum LLAJ 2024 tersebut berlangsung sangat alot dengan bertujuan mencari solusi bersama dengan adanya temuan masih banyaknya kondisi terkini jalan yang rusak, minimnya rambu-rambu lalu lintas, serta terjadinya penyempitan jalan yang disebabkan minimnya kawasan parkir yang mengakibatkan kemacetan di jalan protokol Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, saya secara pribadi maupun selaku Direktur Lalu Lintas Polda Riau, saya  sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh rekan-rekan instansi terkait yang bisa dapat hadir langsung dalam rapat forum lalu lintas dan angkutan jalan Tahun 2024 pada hari ini, dapat dijelaskan bahwa dengan ada kegiatan Forum LLAJ 2024 ini selain bisa meningkatkan silaturahmi, kita juga bisa mencarikan solusi bersama untuk menghadapi permasalahan kondisi jalan yang saat ini terjadi yang membuat aktivitas lalu lintas terganggu," ungkap Dirlantas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman, Kamis 18 Januari 2024.


Dalam rapat Forum LLAJ 2024 tersebut, ada beberapa temuan kondisi terkini Jalan nasional, provinsi maupun jalan protokol Kota Pekanbaru yang mengalami kerusakan, mulai dari jembatan yang rusak, APILL jalan yang rusak, jarak u-turn jalan Protokol Kota Pekanbaru yang tak sesuai jarak semestinya, jalan yang tidak memiliki lampu penerangan jalan, adanya genangan air serta beberapa jalan nasional yang tenggelam oleh banjir hingga menyebabkan kemacetan panjang.

Dari beberapa temuan kondisi jalan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, pihaknya akan mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan kemacetan.

"Kita akan terus mencarikan solusi terbaik secara bersama-sama, salah satunya kondisi kemacetan jalan di jalan Soebrantas Panam, Traffic Light Simpang Garuda Sakti serta Jl. Soekarno Hatta tempatnya di depan SKA Mall - Living World Pekanbaru, dengan adanya rapat forum LLAJ ini, kita berharap mampu mencari solusi secara bersama-sama untuk menghadapi permasalahan yang ada,” terang Yuliarso.