Viral, Aksi Heroik Polisi Tandu Wanita Usai Melahirkan Sejauh 3 Km di Inhil

Bripka-Heru-Susanto-tandu-ibu-di-Inhil.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, INHIL - Sebuah video viral menunjukkan seorang polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggotong seorang wanita usai melahirkan sejauh tiga kilometer. 

Aksi ini dilakukan oleh polisi tersebut karena merasa kasihan melihat sang suami yang harus menggendong istrinya seorang diri.

Ialah Bripka Heru Susanto, seorang Bhabinkamtibmas di Polsek Mandah. Videonya pun viral di media sosial.

Ia menandu seorang wanita untuk pulang ke rumahnya setelah menjalani persalinan menggunakan bahan darurat berupa kayu dan sarung.

Berawal saat Bripka Heru melihat seorang warga sedang menggendong istrinya yang baru melahirkan di rumah dukun anak. Ketika itu, Bripka Heru tengah melaksanakan kegiatan cooling system Pemilu 2024 di Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten 


Tanpa ragu, Bripka Heru Susanto langsung membantu mengangkat warga bernama Rosmini dan dibantu oleh suaminya. 

Aksi ini dilakukan karena tidak ada kendaraan ambulance atau kendaraan roda empat di wilayah tersebut.

Setelah berjalan sejauh tiga kilometer, Bripka Heru Susanto berhasil mengantar Rosmini ke rumahnya dengan selamat.

"Pada saat melaksanakan kegiatan saya melihat seorang wanita yang siap bersalin dan saya membantu ibu itu karena tidak ada kendaraan roda empat. Alhamdulillah saya mengantarnya dengan selamat,” ujarnya.

Video aksi heroik Bripka Heru Susanto ini pun mendapatkan banyak apresiasi dari warganet.

Warganet menilai tindakan tanpa pamrih polisi tersebut menjadi contoh kepedulian dan profesionalisme polisi dalam menjalankan tugasnya.