Bawaslu Siak Gandeng Awak Media Antisipasi Penyebaran Berita Hoaks Pemilu 2024

Coffee-morning-bawaslu-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak mengajak awak media mengantisipasi penyebaran berita hoaks terkait Pemilu 2024.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Bawaslu bersama awak media untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai," ucap Ketua Bawaslu Siak, Zulfadli Nugraha, Kamis 18 Januari 2024. 

Untuk menggandeng awak media di masa pemilu, Bawaslu Siak menggelar Coffee Morning bersama dengan mengusung tema tentang "Pentingnya Peran Media Cegah Penyebaran Hoax Pada Pemilu 2024".

Kegiatan Coffee Morning digelar di Daily Coffee, Siak, ini dihadiri ketua dan seluruh staf Bawaslu Siak dan awak media Siak mitra Bawaslu.

Zulfadli mengatakan media merupakan corong utama penyebaran informasi. Apa yang disajikan, itu yang akan dikonsumsi oleh masyarakat. Untuk itu, ia mengajak media untuk mengantisipasi berita hoaks agar tercipta pemilu aman dan damai. 


"Kita berharap rekan media dapat berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berita atau informasi yang beredar di masyarakat tidak hoaks," harap Zulfadli Nugraha. 

Zulfadli meminta awak media untuk menghubungi pihaknya untuk mendapatkan informasi maupun data yang menjadi ranah Bawaslu Siak

Bawaslu Siak terus menjalankan serta memantau perkembangan Pemilu 2024 hingga saat ini. Berbagai kegiatan di Kabupaten hingga ke kampung terus dilaksanakan. 

Komunikasi serta koordinasi terkait Pemilu 2024 dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, pihak kepolisian, KPU, hingga memberikan imbauan ke masyarakat sudah terlaksana dengan baik. 

"Mari kita bersinergi bersama-sama lancarkan Pemilu 2024 yang aman dan damai," tutup Zulfadli.