Balai Pelaksana Jalan Nasional Bakal Rapat Percepatan Perbaikan Jembatan Gantung Paboun

Jembatan-Gantung-Paboun.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR RI akan menggelar rapat percepatan perbaikan pembangunan Jembatan Gantung Paboun yang rusak akibat diterjang banjir belum lama ini.

Rapat percepatan perbaikan pembangunan jembatan tersebut akan digelar di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing, Jumat, 19 Januari 2024 besok.

"Iya, besok (Jumat,red) pihak Balai rapat bersama kita (PUPR,red) untuk percepatan perbaikan dan pembangunan Jembatan Gantung Paboun," ujar Kepala Dinas PUPR Kuansing melalui Kepala Bidang Bina Marga, Faizal kepada RIAU ONLINE, Kamis, 18 Januari 2024.

Sejak diterjang banjir beberapa waktu lalu saat ini jembatan gantung yang menghubungkan tiga desa mulai Pebaun Hulu, Pebaun Hilir dan Saik di Kecamatan Kuantan Mudik tidak bisa dilalui. Jembatan gantung tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian tengah.


Faizal mengatakan rapat nanti akan membicarakan apakah akan diperbaiki atau akan dibangun baru. 

"Harapan kita supaya bisa secepatnya ditangani, sehingga akses masyarakat tidak terganggu," katanya.

Jembatan gantung tersebut menjadi kewenangan pemerintah pusat. Pemkab Kuansing telah menyurati pusat agar segera dilakukan perbaikan. Pemkab berharap jembatan gantung ini bisa secepatnya dapat perbaikan atau dibangun baru.