Polsek Dumai Barat Gelar Kegiatan Cooling System di Masjid Al-Hijriah

Polres-DUmai-barat-cooling-system.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Personel Polsek Dumai Barat dan jajaran Polres Dumai melaksanakan kegiatan cooling system dengan hadir bersama masyarakat menunaikan ibadah salat Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Al-Hijriah, Jalan Gunung Merapi Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan, Minggu, 14 Januari 2024.

Usai melaksanakan salat Maghrib dan Isya berjamaah, Kapolsek Dumai Barat, Kompol Syahrizal melanjutkan kegiatan dengan silaturahmi dan berdiskusi dengan jamaah masjid serta masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Syahrizal menjawab aduan jamaah Masjid Al Hijriah yang mengaku resah dengan maraknya aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong di sekitar wilayah Kelurahan Bumi Ayu.

Menindaklanjuti aduan tersebut, Polres Dumai telah melakukan penindakan dan penertiban aksi balap liar dan knalpot brong pada, Sabtu, 13 Januari 2024 malam hingga Minggu dini hari.

"Puluhan kendaraan yang diduga akan digunakan untuk aksi balap liar dan kendaraan yang menggunakan knalpot brong telah diamankan di Mapolres Dumai dan telah dilakukan penilangan untuk kemudian disidangkan di Pengadilan Negeri Kelas IA Kota Dumai," ujar Kompol Syahrizal, Senin, 15 Januari 2024 pagi.


Kompol Syahrizal juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Semoga kegiatan tersebut dapat membawa dampak positif yakni memakmurkan masjid, meningkatkan keimanan serta meningkatkan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," harapnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, m mengatakan kegiatan cooling system melalui salat maghrib dan isya berjamaah keliling ini bukan hanya melaksanakan ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan masjid, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat hubungan dan kedekatan Kepolisian dan masyarakat.

Dengan menyebar ke beberapa masjid untuk menunaikan ibadah salat subuh, magrib dan isya berjamaah, Kapolres Dumai ingin memastikan pesan-pesan keamanan dan persatuan dapat disampaikan secara langsung kepada sebanyak mungkin masyarakat Kota Dumai.

"Sebuah langkah inovatif ini diharapkannya mampu membawa berbagai dampak positif khususnya dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat," tegas Kapolres Dumai.