Truk Fuso Tabrak Bus di Rumbai, Pengemudi dan Penumpang Luka-luka

Polisi-di-lokasi-kecelakaan-truk1.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu unit truk fuso box dan bus mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Yos Sudarso KM 16, Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Rabu, 10 Januari 2024 sekitar pukul 05.30 WIB.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Brigitta Atvina Wijayanti, mengatakan bahwa insiden ini melibatkan mobil truk Fuso box BK 8738 IR dan bus AMS BA 7899 WU.

"Meskipun kecelakaan ini terjadi, beruntungnya tidak ada korban jiwa. Hanya sopir bus, Jasril (44), beserta penumpang yang mengalami luka ringan," ujar Kompol Birgitta.

Gitta mengungkap kecelakaan lalu lintas berawal saat truk Fuso yang dikemudikan oleh T Munardi (37) mendahului mobil pengangkut kayu balak di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di KM 16 Kecamatan Rumbai Pekanbaru.


"Truk Fuso box tersebut menabrak mobil bus ASM di depan rumah makan mintuo saat mendahului mobil pengangkut kayu balak," ungkap Gitta.

Akibatnya, pengemudi bus dan penumpang mengalami luka ringan. Sementara, kerugian material akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

"Dari analisis, diduga pengemudi truk fuso box tidak hati-hati ketika mendahului dan melebar ke kanan, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Kasus ini saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polresta Pekanbaru," pungkas Gitta.