Janji Capres, Prabowo: Riau Penghasil Sawit, Kita Bangun Pabrik Pengelolaan Sawit

Prabowo-di-Pekanbaru9.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam kunjungan kampanye di Kota Pekanbaru, pada Selasa, 9 Januari 2024, berjanji akan membangun pabrik hilirisasi yang menghasilkan produk turunan kelapa sawit.

"Kita tidak ingin hasil kekayaan alam kita dijual dengan harga murah. Kita akan hilirisasi kekayaan alam kita. Hasil tambang, mineral, kepala sawit. Di Indonesia khususnya Riau yang merupakan penghasil sawit, kita bangun pabrik pengelolaan kelapa sawit," kata Prabowo di hadapan ribuan pendukungnya, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru.

Prabowo mengatakan Indonesia selama ini hanya mengekspor bahan baku kelapa sawit dengan harga murah. Dengan dibangun pabrik hilirisasi, produk-produk turunan kelapa sawit memiliki nilai jual tinggi.

Ia meyakini program ini mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan menyasar masyarakat luas.


"Kita harus berpihak kepada rakyat, terutama di lapisan paling lemah, para petani harus kita bantu, kemiskinan harus kita hilangkan dari Indonesia ini," ucap dia.

Jika terpilih melanjutkan kepemimpinan Jokowi, ia berjanji Indonesia akan menjadi negara yang mampu memproduksi mobil listrik. Menurutnya, generasi penerus bangsa mampu melakukan itu.

"Kita akan bikin mobil listrik, semuanya potensi itu ada di depan mata kita, saya yakin kita mampu melakukannya," kata dia.

Untuk itu, dia meminta dukungan dari seluruh masyarakat Riau untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

"Makanya saya minta dukungan, saya minta Riau menang besar. Jangan dengar orang-orang yang berusaha menghasut, jangan mau diadu domba, Indonesia harus rukun, bekerjasama, berkolaborasi," ucap dia.(ANTARA)