Sempat Meluap, Debit Air Sungai Kuantan Kuansing Turun 20-25 Cm

Kapolres-Kuansing-cek-debit-air-sungai.jpg
(Dok. Polres Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Debit air Sungai Kuantan saat ini sudah turun 20-25 cm. Pengecekan tersebut dilakukan di daerah Tangga Batu Tepian Narosa, Teluk Kuantan, Selasa, 9 Januari 2024 siang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan saat ini kondisi debit air Sungai Kuantan sudah jauh menurun. Meski begitu, Kapolres mengimbau masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Kuantan agar tetap waspada.

"Saat ini kondisi debit air Sungai Kuantan sudah turun 20-25 cm dari sebelumnya," ujar Kapolres melalui Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Syafri Joni melalui keterangannya, Selasa, 9 Januari 2024.

Kapolsek kembali mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Kuantan untuk tetap waspada karena kondisi cuaca terutama curah hujan masih tidak menentu.


"Apabila ada warga yang ingin menitipkan kendaraan saat banjir kita terbuka silakan titipkan ke Polsek supaya aman," himbau Kapolsek.

Polsek kata Kompol Syafri Joni juga setiap hari melaksanakan koordinasi dengan posko banjir dan BPBD Kuansing. Sehingga apabila sewaktu-waktu banjir datang anggota bisa langsung turun kelapangan membantu warga yang terdampak. 

Sebelumnya, Sungai Kuantan sempat meluap. Debit air sungai yang tinggi akibat hujan deras menyebabkan banjir di sejumlah daerah di Kabupaten Kuansing.