Pidato di GOR Pekanbaru, Prabowo: Aku Tak Pandai Silat Lidah, Omon-Omon Kosong

Prabowo-di-Pekanbaru9.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, berpidato di hadapan ratusan relawannya di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Selasa 9 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Prabowo bertanya kepada para relawan yang hadir, apakah dirinya boleh menanggapi penilaian capres nomor urut 1, Anies Baswedan, saat debat capres ketiga lalu.

Pasalnya, Anies saat itu memberikan penilain 11 dari 100 untuk kinerja Prabowo dalam memimpin Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Orang Betawi punya semacam bahasa sendiri dialek sendiri. Jadi eh karena saya lahir di Jakarta saya juga suka bahasa Betawi. Jadi kemarin saya dapat penilaian dari seorang ya kalian tau lah siapa yang kasih penilaian 11/100," kata Prabowo.


"Jawaban saya seorang anak Betawi kalau dari ente mah emang gue pikirin!" ucap Prabowo

"Boleh aku ngomong begini? Aku begini aku ngomong dari hati aku tak pandai aku silat lidah. Tak pandai aku bohong-bohongan, tak pandai aku omon-omon kosong," sambung Prabowo.

Prabowo menegaskan dirinya tidak memikirkan penilaian yang diberikan capres lain terhadap kinerjanya.

"Saya dari muda, saya pertaruhkan nyawa, saya naik turun gunung membela merah putih. Dikasih nilai sekian emang gue pikirin!" tegas Prabowo.