Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Kuansing, Polisi Pasang Rambu Petunjuk Jalan

Rapat-polres-kuansing.jpg
(Dok. Polres Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) memasang rambu petunjuk jalan untuk memudahkan pengendara melintas. Rambu petunjuk jalan dipasang di sejumlah ruas jalan kabupaten, provinsi dan nasional.

Rambu petunjuk jalan ini dipasang berkenaan dengan arus lalu lintas di sejumlah wilayah Riau yang dialihkan ke Kabupaten Kuansing karena banjir yang merendam jalur utama.

Sejak arus dialihkan, sejumlah persimpangan telah dipasang rambu penunjuk arah sehingga tidak ada pengendara yang tersesat.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan pemasangan rambu penunjuk arah tersebut agar lebih memudahkan dan memperlancar pengendara untuk mencapai tujuan dengan lancar saat melintasi lintas tengah di Kuansing.

Selama banjir berlangsung, Polres Kuansing juga setiap hari melakukan patroli demi keamanan dan ketertiban masyarakat. Polres Kuansing juga membantu korban banjir yang mengungsi akibat banjir. Bantuan juga disalurkan bagi korban banjir.


"Untuk memastikan keamanan masyarakat kita intensifkan giat patroli selama banjir," kata Kapolres AKBP Pangucap saat mengikuti rapat evaluasi penanggulangan bencana banjir, Senin, 8 Januari 2024 kemarin.

Polres juga telah menempatkan sejumlah personel di sejumlah persimpangan. Sehingga pengendara dari luar bisa diarahkan agar cepat mencapai tujuan.

Kapolres berharap seluruh stakeholder mampu berperan aktif dalam penanganan bencana alam yang ada di wilayah hukum Polres Kuansing.

"Kita mengimbau tetap waspada terhadap terjadinya bencana alam seperti banjir," kata Kapolres mengakhiri.

Rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung Bupati Kuansing Suhardiman Amby dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Dandim Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo dan sejumlah pejabat di Kuansing, bertempat di RM Sederhana, Senin kemarin.