Posisi Pejabat Definitif Diskes Kosong, Sekdako Pekanbaru Tampik dr Zaini Mengundurkan Diri

Indra-pomi-dr-Zaini-Arnaldo.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini tidak memiliki pejabat definitif. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru kini dijabat oleh pelaksana tugas atau Plt.

dr Zaini Rizaldy yang sebelumnya menjabat Kadiskes kini digantikan oleh Arnaldo Eka Putra. Peralihan ini secara resmi setelah proses serah terima jabatan berlangsung di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Selasa 2 Januari 2023.

Arnaldo merupakan pejabat definitif Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru. Zaini tidak lagi menjabat kepala dinas setelah mengajukan pindah tugas ke Pemerintah Provinsi Riau.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menampik kabar pengunduran diri Zaini dari jabatan sebagai kepala dinas. Ia menyebut bahwa Zaini hanya membuat permohonan pindah tugas.


Zaini juga sudah lama bertugas di pemerintah kota yakni sejak tahun 2005. Ia sudah hampir 19 tahun bertugas di pemerintah kota. 

"Beliau ingin melanjutkan karirnya di Pemerintah Provinsi Riau," kata Indra.

Menurutnya, pindah tugas itu adalah hal yang sah-sah saja. Dia menilai hal tersebut sebagai pilihan hidup karena sebagai manusia hanya menjalankan pilihan.

"Jadi pilihan beliau berkarir di Provinsi Riau, sama kita semua pasti sudah pernah melakukan pilihan sulit dalam hidup kita," ujarnya.

Indra juga berharap Zaini bisa mendapat jabatan di Pemerintah Provinsi Riau. Pemerintah Kota Pekanbaru juga mengucapkan terima kasih atas darma bakti Zaini selama bertugas di Dinas Kesehatan.