Pagar Kantor DPRD Siak Dijebol saat Pemasangan Videotron, Belum Kunjung Diperbaiki

Pagar-kantor-DPRD-Siak-jebol.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Pagar kantor DPRD Siak rusak setelah dipotong saat pemasangan videotron di area gedung anggota dewan tersebut. 

Tempat yang sebelumnya dipasangi Billboard baliho di kantor DPRD Siak, telah diganti dengan videotron di penghujung tahun 2023.

Kini DPRD Siak tak lagi memasang baliho, melainkan menggunakan videotron yang lebih modern untuk menampilkan ucapan hari besar maupun imbauan tertentu.

Namun hingga memasuki 2024, belum tampak adanya perbaikan pada pagar yang rusak tersebut.


Hal ini menimbulkan pertanyaan di tengah masyarakat. Pasalnya, cara pemasangan videotron yang harus menjebol pagar dinilai aneh. 

Menurut warga, videotron bisa dimasukkan melalui gerbang masuk DPRD Siak tanpa harus menjebol pagar. Selain itu, lokasi pemasangan videotron saat ini juga tidak jauh dari gerbang masuk DPRD Siak.

“Kenapa tidak memasukan material pembangunan videotron melewati gerbang pintu masuk kantor DPRD Siak. Kan tidak jauh?” ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Rabu 3 Januari 2024.

Pemerintah Kabupaten Siak memang tengah menggesa pembangunan atau rehab kantor dinas sebelum pergantian tahun 2024. Sebab harus menggunakan anggaran tahun 2023.

Namun hingga memasuki tahun 2024, masih ada sejumlah proyek besar maupun perbaikan yang belum rampung bahkan belum dikerjakan. Termasuk pembangunan videotron dan perbaikan pagar yang Kantor DPRD Siak yang dijebol tersebut.