Pemuda di Inhu Bunuh Lalu Setubuhi Siswi SMP

Pelaku-pembunuhan-di-inhu.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, INHU - Seorang pemuda berinisial MF membunuh lalu menyetubuhi siswa SMP di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang masih berusia 13 tahun.

Pelaku berusia 20 tahun itu menghabisi nyawa korban, UH, lalu menyetubuhinya pada Minggu, 24 Desember 2023.

Kejahatan pelaku terungkap setelah adanya laporan ke Polres Inhu terkait penemuan mayat perempuan di sebuah rumah kosong di Kecamatan Pasir Penyu.

Penemuan mayat ini dilaporkan oleh Ketua RW setempat, AA. Saat itu AA mencium aroma tak sedap dari dalam rumah kosong milik kerabatnya, pada Minggu 24 Desember 2023, sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketika diperiksa, AA dikejutkan dengan mayat perempuan yang ditutupi spanduk dan sudah berbau.


Berdasarkan laporan AA, polisi dari bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan autopsi terhadap mayat tersebut.

Dari petunjuk dan bukti yang dimiliki, kepolisian menduga MF pelaku pembunuhan tersebut. Keesokan harinya, Senin 25 Desember 2023, MF akhirnya ditangkap dan dimintai keterangan.

Kapolres Inhu, AKBP Doddy Wirawijaya mengatakan pihaknya telah menangkap seorang pemuda yang diduga pelaku pembunuhan siswi SMP tersebut.

"Kami sudah menangkap pelaku pembunuhan dan pencabulan di Kecamatan Pasir Penyu," ujar AKBP Doddy, Kamis, 28 Desember 2023 malam.

AKBP Doddy mengungkap pelaku ditangkap sehari setelah kejadian, Senin 25 Desember 2023. Dari hasil pemeriksaan sementara, Doddy menyebut MF mengakui telah membunuh dan menyetubuhi korban.

"Terkait motif serta alasan pelaku melakukan pembunuhan kita masih menyelidikinya," tegas Doddy.