Kapolsek Dumai Barat Sosialisasikan Pemilu Damai ke Warga Binaan Rutan Kelas II B

Kapolres-dumai-barat-sosialisasi-pemilu.jpg
(Dok Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Polres Dumai bersama Polsek jajaran terus menyosialisasikan Pemilu damai kepada seluruh masyarakat, tak terkecuali warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan).

Polres Dumai beserta Polsek jajaran aktif mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilih untuk kemajuan Indonesia.

Kapolsek Dumai Barat AKP Syahrizal, mengatakan kegiatan sosialisasi cooling system dilakukan di Rutan Kelas IIB Jalan Lembaga Pemasyarakatan Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

"Mari kita rayakan demokrasi dengan aman, damai dan penuh kedewasaan," ujar Kapolsek AKP Syahrizal di hadapan ratusan warga binaan Rutan Kelas II B, Kamis, 28 Desember 2023.

Menurut AKP Syahrizal, imbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan pemilu secara tertib aman dan damai, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

Ia menyampaikan bahwa pemilu merupakan momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia.


"Silakan gunakan hak pilih anda dengan bijak, untuk memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa ini,” terang AKP Syahrizal.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. 

Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekedar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab," terangnya.

"Setelah Pemilu, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada,” tambahnya.

Ia mengajak seluruh petugas dan warga binaan Rutan Kelas II B untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca pemilu. 

Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

“Seluruh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama tahapan Pemilu," katanya.

"Mari berpartisipasi secara positif, hargai perbedaan, dan bersatu untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.