Jalur Sumbar-Riau Masih Ditutup, Pengendara Diminta Lewat Kiliran Jao Sijunjung

Kapolres-50-kota.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SUMBAR - Polres Limapuluh Kota masih melakukan penutupan akses jalan dari arah Sumatera Barat (Sumbar) menuju Riau atau sebaliknya. Pasalnya, masih adanya beberapa titik longsor.

Selain itu, penutupan jalan lintas ini dilakukan karena adanya perbaikan jalan yang amblas disebabkan hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

"Kami dari Polres Limapuluh Kota menginformasikan hasil koordinasi kami Polres Limapuluh Kota bersama Forkopimda. Menyampaikan bahwa Kamis 28 Desember 2023 ruas Jalan Nasional Sumbar - Riau atau sebaliknya akan dilakukan penutupan," ujar Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, Kamis 28 Desember 2023.

AKBP Condrat mengimbau pengguna jalan untuk mencari jalan alternatif, atau jalur Sijunjung menuju Kiliran Jao.

Ia meminta pengendara yang terjebak longsor untuk dapat memanfaatkan rest area parkir yang aman, karena kondisi cuaca  masih hujan.


"Jadi kami mengimbau kepada pengendara untuk mencari jalur alternatif. Akses ditutup dari pagi sampai jam 17.00 WIB. Demikian informasi ini disampaikan," tutup Kapolres .

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi membuat jalan lintas Riau-Sumbar mengalami longsor di beberapa titik di Kelok 17 dan Pangkalan, Sumbar.

Banjir juga melanda Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat hingga menutupi ruas jalan.

Dinas PU dan kepolisian Sumbar menyampaikan bahwa jalan lintas Sumbar-Riau akan ditutup hingga dua hari ke depan.

"Jalan akan dibuka dua hari lagi,masih banyak titik longsor di depan. Sekali lagi info kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk menunggu ini selesai dibersihkan karena masih ada 6 titik longsor yang belum dikerjakan," ujar pihak kepolisian lewat pengeras suara kepada masyarakat, Selasa, 26 Desember 2023.