Guru BK Sepi Peminat, Dari 43 Kebutuhan Hanya 16 Peserta Daftar PPPK dan 2 Gugur

ujian-PPPK.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Formasi untuk Guru Bimbingan dan Konseling atau guru BK sepi peminat pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di Kuansing.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, dari 43 kebutuhan hanya 16 yang ikut melamar dan 14 dinyatakan lulus. Sementara dua lagi tidak memenuhi syarat.

"Pelamar untuk guru BK ini sangat kurang, padahal yang dibutuhkan cukup banyak," ujar Masrul kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 27 Desember 2023.


Untuk tenaga guru Pemkab Kuansing mendapatkan 817 formasi pada penerimaan PPPK tahun 2023 ini. Dari jumlah tersebut hanya 783 yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus dan ada sekitar 34 yang tidak terisi.

"Yang tidak terisi ini adalah guru BK, pelamarnya sedikit dan dari 16 pelamar yang daftar dan mengikuti seleksi hanya 14 yang memenuhi syarat atau lulus," ujar Masrul.

Sementara untuk tenaga kesehatan kata Masrul dari 209 formasi hanya 202 yang terisi dan sisanya 9 lagi tidak terisi. Yang tidak terisi ini diantaranya tenaga dokter spesialis seperti spesialis jiwa, radiologi dan penyakit dalam. Dan ada juga dokter gigi dan dokter anak rekam medis dan apoteker.