Mananti Kapolresta Pekanbaru Baru Ungkap Kasus 2 Mayat Bayi hingga KDRT

Kapolres-Kapolda-Gubri.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepemimpinan Kapolresta Pekanbaru sudah berganti. Kini Polresta Pekanbaru dipimpin Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika yang sebelumnya bertugas di Yanma di Mabes Polri. 

Sedangkan Kapolresta Pekanbaru sebelumnya, Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Sejumlah kasus yang belum menemui titik terang menanti diselesaikan di tangan AKBP Jeki Rahmat. Satu di antaranya kasus penemuan mayat bayi yang sudah 5 bulan belum terungkap.

Selain itu, satu orang tahanan yang kabur dari Polsek Tenayan Raya sampai saat ini masih belum ditemukan.

Kemudian kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menyeret Brigadir RRS bertugas di Samapta Polresta Pekanbaru juga belum jelas titik terangnya.


Kehadiran AKBP Jeki Rahmat diharapkan mampu mengungkapkan kasus yang belum selesai dan tak tuntas.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memimpin serah terima direktur hingga kapolres jajaran di halaman upacara Mapolda Riau, Jumat, 22 Desember 2023.

Irjen Iqbal kemudian mengucapkan selamat kepada pejabat lama yang mayoritas pindah dari Polda Riau dalam rangka pendidikan. Dia juga turut menyambut kehadiran pejabat baru di Polda Riau.

"Untuk pejabat lama prestasinya akan terus terukir dan karir tetap maju. Untuk pejabat baru, selamat datang dan saya akan terus memotivasi mereka bahwa kita satu, untuk masyarakat," paparnya.

Lebih jauh, Iqbal menyebut tak ada waktu lagi bagi pejabat lama untuk penyesuaian. Sebab saat ini ada Operasi Lilin Lancang Kuning dan Operasi Mantap Brata.

"Tak ada lagi penyesuaian saya sampaikan gigi 5 gaspol. Karena ada Operasi Lilin dan Mantap Brata, harus menyesuaikan, cepat," pungkasnya.