Puluhan Personel Satpol PP Kota Pekanbaru Ikut Amankan Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi-satpol-PP1.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan personel Satpol PP Kota Pekanbaru ikut mengamankan perayaan Natal yang mulai berlangsung. Mereka mulai melakukan pengamanan sejak Sabtu, 23 Desember 2023.

Para petugas tidak hanya membantu pengamanan di gereja, pengamanan Natal juga dilakukan di pos pengamanan dan pos pelayanan.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, personel nantinya membantu tugas di tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

"Total ada 30 personel kita libatkan untuk membantu pengamanan perayaan Natal di Kota Pekanbaru," ujarnya, Senin 25 Desember 2023.


Pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menempatkan para personel Satpol PP Kota Pekanbaru, seperti aparat dari TNI, kepolisian dan instansi terkait.

Zulfahmi mengatakan para personel bakal bertugas membantu pengamanan perayaan natal hingga 1 Januari 2023. Mereka ingin menjaga situasi perayaan natal tanpa ada gangguan ketertiban.

"Kita tentu berharap pelaksanaan malam natal ini bisa berjalan aman dan nyaman," ujarnya.

Tim Satpol PP Kota Pekanbaru juga menyebar di titik perayaan momen natal dan tahun baru nanti. Mereka membantu pengamanan di lokasi yang terdapat kerawanan.

"Kita ikut mengambil langkah antisipasi, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas," paparnya.