Sepanjang 2023, Ada 5 Pegawai Pemerintah di Riau Positif Narkoba

Kepala-BNN-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau mengungkap 67 pegawai instansi pemerintah dan swasta positif menggunakan narkoba. Lima di antaranya merupakan pegawai instansi pemerintah di Riau. Hal ini berdasarkan hasil pengungkapan BNNP Riau sepanjang 2023.

"Dari 5.999 orang yang dilakukan tes urine, 67 teridentifikasi positif menggunakan narkoba. 5 di antaranya instansi pemerintah dan 58 orang instansi swasta," ungkap Brigjen Robinson didampingi Kabid Pemberantasan Kombes Charles Sinaga dalam rilis akhir tahun di BNNP Riau, Jalan Pepaya, Kota Pekanbaru, Jumat 22 Desember 2023.

Robinson mengatakan puluhan pegawai tersebut telah diberikan layanan rehabilitasi sebagai upaya pemulihan dari ketergantungan terhadap narkoba.

Selain itu, Robinson mengungkap sepanjang tahun ini, pihaknya telah mengungkap sebanyak 41 kasus narkotika di Riau dan memusnahkan barang bukti jenis sabu seberat 39,19 kg.


"Selama tahun 2023, ada 41 kasus narkotika yang diungkap BNNP Riau dan BNNK dengan 38 orang tersangka serta barang bukti sabu yang dimusnahkan ada 39,19 kg," ujar jenderal bintang satu itu.

Ia berharap sinergitas dan kerjasama BNNP Riau dengan seluruh stakeholder, baik pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat dapat terjaga dalam memberantas narkoba di Bumi Lancang Kuning.

"BNNP akan terus bekerja keras dan meningkatkan kinerja dalam upaya pemberantasan narkoba," pungkasnya.