Ciptakan Pemilu Damai, Polwan Brimobda Riau Patroli Dialogis ke Emak-emak

Polwan-Brimob.jpg
(Dok Satbrimobda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polisi wanita Satuan Brigade Mobil Polda (Polwan Satbrimobda) Riau melakukan patroli dialogis kepada masyarakat menciptakan Pemilu damai 2024.

Polwan menyosialisasikan hal tersebut kepada pedagang dan Emak-emak agar dapat menciptakan suasana aman dan damai di lingkungan masyarakat serta mencegah terjadinya gesekan masyarakat di wilayah hukum Polda Riau.

 

Dansat brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol,  menyampaikan patroli cooling system ini merupakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk, aman, dan damai.

 

"Personel yang melaksanakan patroli menghimbau dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif khusus nya di kota Pekanbaru," ujar KBP Ronny, Rabu, 20 Desember 2023.

 

Kombes Ronny berharap dengan kegiatan patroli dialogis ini dapat memberikan dampak positif terhadap terwujudnya situasi kamtibmas aman dan damai menjelang pemilu 2024.

 



“Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan patroli dialogis dapat memberi dampak positif terhadap terwujudnya situasi kamtibmas pemilu 2024 aman dan damai," harapnya.

 

Seperti arahan Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, kalau tahun politik ini untuk menjaga dan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

 

Lebih lanjut, Jendral bintang dua tersebut juga mengingatkan jajaran untuk tidak menciderai nama baik Institusi Polisi.

 

"Jaga sikap, jaga ucapan, jangan arogansi, jadilah pelindung, dan pengayom masyarakat. Jangan sakiti hati masyarakat," imbaunya.

 

Eks Kapolda NTB ini juga mengingatkan kalau jajaran Polda Riau sudah melaksanakan Doa Bersama Ustaz Das'ad Latif untuk mencapai Pemilu damai, aman dan sejuk.

 

"Mari kita jaga hal itu. Mari kita ciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk. Jika terjadi keributan, rekan-rekan harus tau apa hal yang harus dilakukan."

 

"Aturan PKPU, UU serta Aturan Kapolri harus dipahami. Sekali lagi, mari jaga Kondusifitas Pelaksanaan kampanye/pemilu dengan sigap, tangkas dan cerdas," tutupnya.