Truk Kontainer Tabrak Mobil Fuso di Jalan Soekarno Hatta, Pengemudi Terluka

Lakalantas-di-Soekarno-Hatta1.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan Truk Fuso dengan nomor polisi BM 9021 LF vs Truk Kontainer Nopol BK 8132 XC terjadi di Jalan Soekarno Hatta - Jalan Riau, Senin, 18 Desember 2023.

Truk kontainer yang dikemudikan Zefrizal (61) menabrak mobil fuso yang dikemudikan Joner Sihombing (50). Akibatnya, Zetrizal mengalami luka lebam.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, membenarkan adanya lakalantas di Jalan Lintas Timur tersebut.

"Benar, telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara fuso dengan kontainer. Akibatnya pengemudi kontainer mengalami luka bagian wajah," ujar Kompol Gitta, Senin, 18 Desember 2023.


Menurut analisa kepolisian, mobil fuso yang dikemudikan Joner diduga tidak memberikan rambu-rambu pengaman (Darurat) sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kompol Gitta menjelaskan truk fuso mengalami ringsek pada bagian belakang. Sedangkan truk kontainer mengalami ringsek pada bagian depan mobil.

"Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden lakalantas tersebut. Anggota juga sudah di lokasi mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang," jelasnya.

“Arus lalu lintas sudah normal," pungkasnya.