Siak Serindit Boat Race 2023 Dimulai, Total Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah

Kadispar-Siak2.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Siak Serindit Boat Race (SSRB) 2023 telah dimulai. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Desa, peserta balap dayung sampan di Tepian Sungai Jantan ini akan memperebutkan hadiah dengan total mencapai ratusan juta rupiah

"Total jumlah hadiah pada Event Siak Serindit Boat Race ini adalah sebesar Rp 217.500.000. Dengan rincian di antaranya, juara I Rp 60 juta, juara II Rp 50 juta, juara III Rp40 juta, juara IV Rp 30 juta. Untuk harapan I sebesar Rp 15 juta, harapan II Rp 10 juta, harapan III Rp 7,5 juta dan harapan IV Rp 5 juta," terang Tekad Perbatas Setia Dewa, Sabtu, 16 Desember 2023.

Ia menjelaskan, bahwa SSBR merupakan promosi pariwisata Kabupaten Siak, di bidang sport tourism yang bertujuan menciptakan stimulus transaksi ekonomi bagi pelaku usaha di masyarakat. 


"Tentunya diharapkan ada multi player efek perputaran ekonomi di masyarakat. Kemudian dapat memberikan motivasi dan sarana pembinaan bagi atlet dayung lokal, juga untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata," jelasnya.

Selain itu, Dinas Pariwisata melalui Bidang Ekonomi Kreatif menyediakan Bazar Ekonomi Kreatif yang diisi sebanyak 24 pelaku usaha. 

Siak Serindit Boat Race 2023 dimulai pada 16-18 Desember 2023. Star di Pelabuhan Lasdap Siak, finish di Tepian Sungai Jantan Siak.