35 Motor Balap Liar Diangkut Satlantas Polresta Pekanbaru

Pelaku-balap-liar-di-pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru mengamankan 35 unit sepeda motor saat melakukan balap liar, Minggu, 17 Desember 2023 dini hari.

Puluhan kendaraan roda dua tersebut diangkut dalam patroli dan operasi kejahatan lalu lintas di wilayah Kota Pekanbaru.

"Saat tim melakukan kegiatan patroli, didapati kendaraan roda dua tengah melakukan balap liar di beberapa ruas jalan di Pekanbaru," ujar Kapolresta Pekanbaru, AKBP Jefri RP Siagian, Minggu siang.

AKBP Jefri, mengatakan patroli ini dilakukan untuk meminimalisir aksi balap liar dan C3 di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.


Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, membenarkan adanya 35 unit sepeda motor yang melakukan balap luar diamankan dalam operasi itu.

“Kendaraan yang kedapatan melakukan balapan liar kami lakukan penindakan dengan tilang. Kemudian kendaraannya diamankan sementara untuk memberikan efek jera,” jelas Kompol Birgitta.

Operasi ini dilakukan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan berkeselamatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

“Juga untuk meminimalisir terjadinya laka lantas, balap liar dan tindak kejahatan jalanan lainya. Menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.