Alasan Anggaran, KPU Kuansing Pilih-pilih Undang Media Coffee Morning

Ilustrasi-Anggaran2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Masalah anggaran dan tidak hadirnya sejumlah awak media saat acara sosialisasi KPU Kuansing beberapa waktu lalu menjadi alasan tidak semua media diundang KPU Kuansing pada acara temu ramah dan coffee morning yang akan digelar, Senin, 18 Desember 2023.

"Masalah anggaran mungkin, coba tanya ke bu Wigati," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU Kuansing, Ahdanan dikonfirmasi, Minggu, 17 Desember 2023.

Sementara Komisioner KPU Kuansing Wigati beralasan kenapa tidak semua media diundang menyangkut masalah dana. Juga media yang diundang berdasarkan daftar hadir saat acara sosialisasi awal Agustus lalu.

"Kemarin terkait dana. Kami juga melihat ada sosialisasi di bulan Agustus, berdasarkan itu kita undang," ujar Wigati yang dikonfirmasi, Minggu sore.


Sekretaris KPU Kuansing Roni beralasan kenapa tidak semua media diundang menyesuaikan kapasitas ruangan.

"Menyesuaikan kapasitas ruangan," katanya.

Padahal dalam naskah NPHD anggaran KPU Kuansing ini cukup besar. Dimana untuk KPU Kuansing dari APBD angkanya mencapai Rp 36.886.463.143.

Dimana untuk tahap I akan disalurkan sebesar Rp 15,7 miliar atau 42,71 persen dan untuk tahap II disalurkan sebesar Rp 21,1 miliar atau 57,29 persen.Sementara untuk Bawaslu Kuansing sebesar Rp 13.000.313.000.

Untuk tahap I dengan persentase 40 persen atau sekitar Rp 5,2 miliar dan tahap II dengan persentase 60 persen atau sekitar Rp 7,8 miliar.