Peringati Hari Juang TNI AD, Danrem 031/Wira Bima Lepas Pleton Napak Tilas di Kampar

KOREM-031Wira-Bima.jpg
(Dok. Korem 031 Wira Bima)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Komando Resort Militer (Korem) 031/Wira Bima melepas Tim Napak Tilas perjuangan pahlawan Pejuang Harimau Kampar, Kamis, 14 Desember 2023.

Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca mengikuti rangkaian acara pelepasan tim Napak Tilas perjuangan tersebut.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho mengatakan bahwa kegiatan napak tilas yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar karena di wilayah tersebut memiliki nilai sejarah dan bertujuan mengenang jasa - jasa para pahlawan.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara berkelanjutan, Kami berharap kepada kita semua jangan sampai melupakan jasa para pahlawan. Tanpa para pahlawan, kita tidak mungkin bisa seperti sekarang ini," ujar Dandim Letkol Inf Setiawan.


Kegiatan napak tilas hari ini tergelar di 7 etape di rute masing-masing. Pada tiap etape dilaksanakan kegiatan pembagian sembako bagi warga masyarakat.

"Puncak kegiatan dilaksanakan pada upacara peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2023 yang  dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Empat Balai Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar," kata Dandim.

Napak Tilas kali ini diikuti oleh pasukan dari Yonif 132/Bima sakti, Pasukan dari Kodim 0313/KPR komponen masyarakat, Ormas dan  perangkat desa Merangin yang menempuh jarak 10 KM melalui route gerilya para pejuang yang dilalui pada masa perjuangan.