Anies Bakal Kampanye di Pekanbaru, Mau Kunjungi Kawasan Kampung Kumuh

Anies-di-Pekanbaru9.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, bakal berkunjung ke Kota Pekanbaru, Riau, di hari ke-16 kampanye Pilpres 2024, Rabu, 13 Desember 2023.

Di Pekanbaru, Anies dijadwalkan mengunjungi kawasan Kampung Kumuh di Jalan Budi Agung, Kecamatan Sail. Ia diperkirakan tiba di lokasi pada pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, Anies akan bertemu dengan tokoh Riau pada pukul 12.00 WIB dan makan siang di RM Khas Melayu. Anis melanjutkan lawatannya dalam pertemuan terbatas dengan masyarakat serta pendukungnya di GOR Pekanbaru, sekitar pukul 13.10 WIB.

Anies kemudian akan melanjutkan kampanye pada pukul 15.00 WIB dalam program "Desak Anies" di Pasar Sail, Kota Pekanbaru, yang juga menjadi penutup lawatannya di Kota Bertuah.


Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskanda alias Cak Imin yang telah lebih dulu berkampanye di Kota Pekanbaru, akan menjalakan ibadah umrah hingga 17 Desember 2023.

"Pagi ini (Cak Imin) berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah," kata Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandardengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(ANTARA)