Logistik Pemilu Sudah di Gudang KPU, Muflihun: Jangan Sampai Ada Rusak

muflhun113.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah item logistik sudah mulai berdatangan ke Gudang KPU Pekanbaru di Jalan Kaharuddin Nasution. Item yang sudah tersimpan di gudang yakni kotak suara dan bilik suara Pemilu 2024.

Kedua item itu terbuat dalam karton sehingga seluruhnya dibungkus plastik. Ada juga alat tulis hingga tinta serta alat pendukung lainnya juga sudah berada di gudang. 

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun bersama unsur Forkopimda meninjau gudang logistik Pemilu 2024 di Jalan Kaharudin Nasution, Jumat 8 Desember 2023.

 

Peninjauan logistik bersama KPU Pekanbaru dan Bawaslu Pekanbaru untuk memastikan kesiapan jelang Pemilu 2024. Mereka ingin memastikan logistik dalam kondisi baik jelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.


 

"Kita bersama Forkopimda Pekanbaru mengecek gudang logistik KPU, di sini sudah ada kotak suara, bilik suara, dan tinta serta pendukung lainnya ini sudah masuk," jelas Muflihun.

 

Muflihun berharap KPU Pekanbaru nantinya bisa memeriksa terlebih dahulu logistik yang masuk. Dia berharap kepada KPU agar teliti dalam menerima logistik yang masuk sebelum proses serah terima.

 

"Kita berharap pada KPU sebelum serah terima barang bisa dicek terlebih dahulu. Kita khawatir nanti pas hari H terjadi kekurangan atau barang rusak, yang mengganggu proses lainnya," ujarnya.

 

Dirinya mengatakan, kepada semua calon legislatif untuk menjaga etika agar Kota Pekanbaru tetap aman dan nyaman tanpa gangguan.

 

"Mau tidak mau siap tidak siap, kita harus siap untuk penyelenggaraan pesta demokrasi di tahun 2024, tahapan saat ini sudah berjalan. Kepada semua caleg saya minta jaga etika, kita ingin kota ini tetap nyaman," tutupnya.