Jelang Akhir Pekan, Potensi Hujan Masih Terjadi di Riau

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Foto: Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Jumat 8 Desember 2023. 

Forecaster On Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG Pekanbaru, Bibin S, mengatakan namun siang hari diperkirakan kondisi cerah hingga berawan.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di beberapa kabupaten saja," ujar Bibin

Sedangkan sore hingga malam hari, beberapa wilayah seperti Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Siak berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.


"Peringatan dini juga telah dikeluarkan terkait potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu pada sore atau malam hari," terang Bibin

Sementara, suhu udara di wilayah Riau diperkirakan berkisar antara 22.0 – 33.0 °C dengan kelembaban udara 60 – 99%. Angin yang berhembus dari arah Barat Daya ke Barat Laut dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

Prakiraan gelombang laut di perairan Provinsi Riau relatif tenang dengan tinggi gelombang berkisar antara 0.01 – 0.50 meter.