Gelar Rakor, Sekretariat PPK dan PPS Bersiap Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

Rakor-persiapan-distribusi-logistik-pemilu.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan petugas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Kota Pekanbaru ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan dan Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024, Rabu 6 Desember 2023.

"Jadi Sekretariat PPK dan Sekretariat PPS harus memastikan distribusi logistik Pemilu berjalan dengan baik," ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal yang menjadi narasumber dalam kegiatan.

Ia menyampaikan, pendistribusian logistik ini di antaranya meliputi bilik suara, kotak suara hingga surat suara. Mereka juga ikut memastikan ketersediaan dokumen dan persyaratan dalam distribusi logistik.

"Selain itu juga ikut membantu monitor pengawasan dan menjadwalkan pengiriman logistik pemilu," paparnya.


Syoffaizal menyebut bahwa di Sekretariat PPK setiap kecamatan ada lima orang petugas. Tiga petugas di antaranya merupakan ASN sedangkan dua orang lainnya petugas pendamping dari non ASN.

Jumlah petugas di Sekretariat PPK seluruh Kota Pekanbaru sebanyak 75 orang. Sedangkan petugas Sekretariat PPS yang ada di setiap kelurahan sebanyak tiga orang. 

Ada 249 petugas di Sekretariat PPS yang berada di 83 kelurahan. Total jumlah petugas yang ada di sekretariat PPK dan sekretariat PPS sebanyak 324 orang.

"Mereka dipersiapkan untuk mendukung tugas di sekretariat PPK maupun Sekretariat PPS selama pemilu bergulir," tutupnya.