Gaya Hidup Hedon, Lembaga Laskar Melayu Bersatu Tolak SF Haryanto jadi Pj Gubernur Riau

Laskar-Melayu-Bersatu.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Laskar Melayu Bersatu menolak Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto diusulkan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Riau.

Penolakan tersebut dideklarasikan oleh Lembaga Laskar Melayu Bersatu dari kabupaten/kota se-Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara di Kota Pekanbaru, Minggu 3 Desember 2023 kemarin.

"Kami menolak SF Hariyanto diangkat sebagai Pj Gubernur Riau," ujar Panglima Pucuk Laskar Melayu Bersatu, Datuk Besar H. Ismail Amir, membenarkan adanya deklarasi penolakan tersebut, Senin, 4 November 2023.

Penolakan terhadap SF Hariyanto dikarenakan gaya hidup pejabat tersebut hedon atau bermewah-mewahan. Sifat hedon ini tidak sesuai dengan adab Melayu, sehingga tidak layak menjadi pemimpin di Riau.


"SF Hariyanto memiliki sifat yang hedon dan tidak memiliki adab Melayu. Sehingga tidak layak menjadi pemimpin Riau," jelasnya.

Dalam video deklarasi juga disampaikan, apabila Pj Gubernur Riau dijabat oleh SF Hariyanto, maka lembaga Laskar Melayu Bersatu akan melakukan aksi demo setiap satu minggu sekali untuk memprotes kedudukan tersebut.

"Apabila Pemerintah Pusat tetap menunjukkan SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau, maka kami akan mendemo setiap satu minggu sekali," pungkasnya.