Irjen Iqbal Kagum Lihat Keindahan Siak dari Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah

Irjen-Mohammad-Iqbal89.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK-Kapolda Riau, Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal, kagum melihat keindahan kota Siak, dari Panoramik Room. Menara diatas jembatan Tengku Agung Suktanah Latifah. 

"Sangat indah sekali. Ini moment pertama dan sangat berkesan bagi kami, dapat menikmati indahnya Kota Siak dengan hamparan hijaunya, dari ketinggian 73 meter diatas jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah," ungkap Kapala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal. Jum'at 1 Desember 2023.

Ia menjelaskan, kemegahan negeri Istanah ini menjadi kebanggaan di Provinsi Riau. Dari Panoramik Room tampak pemandangan bangkitnya ekonomi masyarakat Siak. Terlihatnya berbagai pembangunan dan juga pelabuhan yang menunjang perekonomian masyarakat pesisir sungai kedepannya. 

"Selain itu, yang buat saya terkagum-kagum adalah kontruksi jembatan dan menara ini. Ini kan miring tuh bagaimana perhitungan arsitek, konsultan dan engineering, bisa membuat jembatan yang sangat kokoh," sebut Irjen Pol Mohammad Iqbal. 

Bahkan, jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah ini menjadi simbol Kabupaten Siak, serta menjadi ikonik megah milik masyarakat Siak. Ini adalah aset berharga milik masyarakat Siak. 

Untuk menuju Panoramik Room, dengan ketinggian 73 meter, kita naik menggunakan lift di luar menara. sesampainya diatas di suguhkan kopi dan makanan khas pempek Palembang.


"Wah nikmat sekali kopinya, ditambah lagi ada Pempek, saya kira cuma di Palembang saja ada Pempek, ternyata ada juga Pempek Siak," katanya. 

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Kepolisian Daerah Riau itu di Siak dalam rangka menghadiri malam Grand Opening Tour de Siak 2023.

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk turut handil mensukseskan jalannya Iven balap sepeda bertaraf internasional itu.

"Mari kita sukseskan Tour de Siak 2023 ini, dengan aman, damai, lancar dan menjadi efek domino untuk meningkatkan Perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Siak ini," harapnya.

Kapolda Riau tiba di Siak tidak sendiri, Dirinya mengatakan hadir di Siak bersama Kabid TIK sebagai Pamatwil Kabupaten Siak, Direktur Lalulintas Polda Riau, dan Direktur Ditpolair Polda Riau.

"Lebih dari 320 personel gabungan kepolisian hadir disini, kita supervisi dan mensuport serta memback up Polres Siak dalam melakukan menajemen pengaman demi berjalan suksesnya Tour de Siak 2023 ini," pungkasnya.

Untuk malam pembukaan Tour de Siak 2023 ini, dikabarkan akan dimeriahkan oleh artis Salma Idol dan Jasmenggo.

Sementara start pertama balapan sepeda pada etape pertama akan berlangsung besok Sabtu 2 Desember 2023 yang akan diikuti oleh 65 Pebalap dari 13 Tim.