Donasi Baznas Siak untuk Palestina Tahap II Meningkat Menjadi Rp 2,1 Miliar

Alfedri76.jpg
(dok Baznas Siak)

RIAU ONLINE, SIAK-Donasi Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Siak untuk Palestina tahap dua mengalami peningkatan yaitu sebesar Rp2,1 miliar. Sedangkan pada tahap satu sebesar Rp1,3 miliar. 

"Sejauh ini, donasi yang dihimpun berasal dari masyarakat umum, unsur pemerintah, sekolah, komunitas, ormas, perusahaan, BKMT dan lain sebagainya," ucap Samparis bin Tantan, Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) kabupaten Siak. 

Ia menjelaskan, Baznas Kabupaten Siak yang telah dititipkan amanah besar untuk menjadi penghubung bagi rakyat Palestina ini merasa terharu melihat kebaikan demi kebaikan dari masyarakat Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, Siak ini negeri yang berkah. Agaknya ini adalah buah dari kedermawanan para pendahulu (Sultan Siak) sehingga kita yang ditinggal bisa mencontoh amalan baik Sultan Siak ini," ungkap Samparis, Ketua Baznas Siak. 


Lanjutnya, yang kita tahu Bersama, bahwa Sultan Siak menyumbangkan 13 Juta gulden untuk Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, tepat pada hari ini, bertepatan dengan HUT Korpri, di halaman kantor Bupati Siak. Bupati Alfedri menyerahkan donasi yang besaral dari Pemerintah Daerah, sebanyak Rp337.360.000 yang merupakan hasil penghimpunan dari ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. 

Bupati Siak Alfedri, mengucapkan syukur atas kebaikan dari ASN di lingkungan Kabupaten Siak. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ASN yang telah mau berkontribusi bersama untuk membantu rakyat palestina. Semoga bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua. Aamiin, ” Ujar Alfedri.