SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru, Buka PPDB 2024 Lebih Awal

SD-Muhammadiyah-3-Unggulan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - SD Muhammadiyah 3 Unggulan, Jalan Paus, Gang Lumba-Lumba No.1, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru adalah sebuah SD swasta yang bernaung pada Persyarikatan Muhammadiyah Kota Pekanbaru. 

SD ini berdiri sejak 1988. Saat ini SD Muhammadiyah 3 Unggulan terakreditasi grade A dengan nilai 96 pada akreditasi tahun 2019 dari (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M).

Saat ini SD Muhammadiyah 3 Unggulan dipimpin oleh Imrawati Azwar sebagai Kepala Sekolah.  SD Muhammadiyah 3 Unggulan Kota Pekanbaru terus berbenah diri dengan prestasi anak didik yang mengharumkan nama sekolah.

Dalam beberapa pertandingan dan kejuaraan yang telah diikuti sejak Tahun Ajaran 2023 dimulai, siswa SD Muhammadiyah 3 Unggulan menghasilkan beberapa prestasi di antaranya juara 2 Drum Battle Junior pada ajang Sumatera On Stage ke 2 Tahun 2023 se-Regional Sumatera, juara 2 Brass and Wind Ensemble  Kategori Junior Sumatra On Stage ke 2 Tahun 2023 se Regional Sumatera, juara 2 Harokat Al Quran se Prov Riau di SMPIT Ittihad Rumbai atas nama Jarhan, juara 1 Tahfidz se kota Pekanbaru di MTs Muhammadiyah atas nama Haritz Al Ayyubi, juara 2 Bidang  Bahasa Inggris "Spelling bee di SMPIT Al Ittihad" atas nama Queenesha, raihan 2 emas atas nama Malikul Adlan dan Naufal Afkar Amida serta 3 perak atas nama Naim Saqip Rahmatdi, Syakira Habibah Khansa, Nazif Afkari Amidab pada Kejuaran Pencak Silat Riau Championship ke Tahun 2023 Piala Kemenpora di Gelanggang PKM Universitas Islam Riau. 


Dengan prestasi yang begitu banyak, baik di bidang akademis, seni dan olahraga, tentu saja didukung oleh guru-guru yang berkualitas dan berkomitmen tinggi membentuk anak didik yang mempunyai keahlian akademis dan berakhlak yang baik. Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SD Muhammadiyah 3 Unggulan antara lain meliputi Pembinaan bidang Studi Pendidikan Agama Islam, Matematika, Sains dan Bahasa Indonesia, Pidato tiga bahasa Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW), Kesenian tari, musik, rebana, paduan suara dan seni lukis, Alquran seni tilawah Al-Quran, olah raga futsal dan badminton, drumband “Sinar Sang Surya” serta Tapak Suci Ilmu Seni Bela Diri.

“Mudah-mudahan bisa menjadi sekolah yang dicari dan diidamkan masyarakat luas, lembaga pendidikan dasar yang mampu membekali peserta didiknya dengan Iptek dan Imtaq, serta membina bakat dan seninya, sehingga mampu dalam menghadapi tantangan dan menyongsong masa depannya,” jelas Imrawati.

Untuk Tahun Ajaran 2024, SD Muhammadiyah 3 Unggulan telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sejak awal November 2023 ini. 

“Bagi orang tua yang ingin memasukkan anaknya ke SD Muhammadiyah 3 Unggulan sudah bisa mendaftarkan anaknya dan dapat menghubungi Desri Wahyuni pada nomor 0813-6547-1945. Dapatkan keringanan dan diskon khusus untuk 50 pendaftar pertama,“ pungkas Imrawati.