Ada Mobil Nekat Lawan Arus di Tol Permai, Malah Hutama Karya yang Minta Maaf

Mobil-lawan-arah.jpg
(tangkapan layar/istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satu unit mobil minibus warna hitam nekat menerobos dan melawan arus Tol Pekanbaru-Dumai KM100 Jalur A , Jumat, 24 November 2023 pukul 09.30 WIB.

 

Berdasarkan hasil pantauan CCTV di dalam Tol, kendaraan jenis Minibus tersebut melintas berlawanan arah dari arah gerbang Bathin Solapan mengarah ke Pekanbaru.

 

"Diduga kendaraan tersebut salah mengambil jalur arah gerbang Dumai sehingga kendaraan tersebut memutar arah di jalur yang tidak pada mestinya untuk mengarah kembali ke persimpangan KM 97 yang mengarah tujuan Dumai," ujar Kasat PJR Polda Riau, AKBP Budi Setiawan, Sabtu, 25 November 2023.

 


Lanjut AKBP Budi, kejadian tersebut tidak berdampak pada arus lalu lintas yang berada di jalan tol serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Pekanbaru-Dumai.

 

Adapun untuk informasi mengenai identitas pengemudi dan nomor kendaraan belum diketahui," terangnya.

 

Hutama Karya juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dari insiden tersebut .

 

"Kita menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam."

 

"Cek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, pastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk," pungkasnya