Kasihan, Tangan Adiba Hasana Putri Putus usai Kain Gendongan Terlilit Gir Motor

Adiba-Hasana-Putri2.jpg
(/Dok Polsek Bunga Raya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Musibah menimpa keluarga Hesty Rahayu (26) dan anak perempuannya berusia 10 bulan di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kampung Sei Barbari, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau, Senin, 20 November 2023 pukul 10.00 WIB.

Kain panjang gendongan anaknya Adiba Hasana Putri terjulur panjang ke rantai motor Supra X125 BM 5040 YF hingga melilit tangan anaknya dan putus.

 

Kapolsek Bunga Raya, AKP Aspikar menjelaskan kronologis kejadian yang menyebabkan anak berusia 10 bulan tersebut lumpuh tak memiliki tangan kanan.

 

"Motor Supra yang dikendarai Hesti membawa anaknya Adiba Hasana Putri digendong oleh neneknya Nurmaini (43) datang dari Kp Limau," ujar AKP Aspikar, Sabtu, 25 November 2023.

 



Saat di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kampung Sei Barbari, Kecamatan Pusako, kain gendongan Nurmaini tenyata menjukur hingga rantai motor supra.

 

"Akibatnya, kain tersebut dililit rantai motor dan anak bayi yang ada dalam kain gendongan terlilit tangannya hingga putus dan motor terjatuh," terang eks Kanit Reskrim Polsek Tampan tersebut.

 

Kondisi jalan dan cuaca menurut Aspikar dalam kondisi bagus, ia menilai keluarga lalai dan tidak mengantisipasi kain gendongan tersebut.

 

"Diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya penumpang atas nama Nurmaini serta tidak memperhatikan jain panjang yang digunakan untuk menggendong cucunya Adiba."

 

"Saat ini korban sudah mendapatkan perawatan medis di RS setempat," tegas Aspikar.