Pria Asal Sumbar Bunuh Gadis di Inhu, Incar Harta Korban

Ilustrasi-pembunuhan1.jpg
(Andri Wiranuari/Liputan6.com)

RIAU ONLINE, INHU - Pria asal Sumatera Barat (Sumbar), Zulkifli (24) nekat menghabisi nyawa gadis 21 tahun, Lily Suryani Ningsih, di PLTD Desa Teluk Erong, Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Senin, 13 November 2023.

Jasad korban ditemukan dalam semak-semak dengan kondisi mengenaskan dan menimbulkan aroma tak sedap.

Sebelumnya, pihak keluarga sudah membuat laporan polisi kehilangan adik perempuannya, Lily Suryani Ningsih sejak 2 November 2023 lalu. Kemudian ditemukan oleh warga dalam kondisi tulang-belulang, pada 13 November lalu.

"Dari hasil penyelidikan, korban ternyata dibunuh oleh teman prianya inisial Z lalu dibuang ke semak-semak," ujar Kapolres Inhu, Doddy Wirawijaya.


Pelaku mengaku ingin mengincar harta milik korban, seperti sepeda motor dan benda berharga lainnya.

"Pelaku kita amankan di Solok Selatan, Sumatera Barat. Tim berkoordinasi dengan Polres Solok Selatan untuk mengamankan Z," terang Doddy.

Pelaku disangkakan Pasal 340 Sub 338 Jo 365 Ayat (3) KUHPidana dengan ancaman penjara minimal 20 tahun dan maksimal seumur hidup.

"Satu unit kendaraan roda dua turun diamankan dari tangan pelaku dan diduga milik korban. Pelaku dan barang bukti dari bawa ke Mapolres Inhu untuk proses selanjutnya," tutup Kapolres.