Harga Cabai Rawit Merah di Kuansing Tembus Rp 120 Ribu Per Kilo Pekan Lalu

Cabai5.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Harga cabai rawit merah di Kuansing tembus Rp 120 ribu per kilogram. Sementara harga cabai rawit hijau Rp 90 per kg dan cabai merah keriting Rp 80 ribu per kg.


Harga cabai ini terus melonjak beberapa minggu terakhir. Minggu ini merupakan puncak naiknya harga cabai di Kuansing.

Kenaikan tersebut merupakan hasil pemantauan yang dilakukan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kuansing pada Minggu, 19 November 2023 di Pasar Tradisional Berbasis Modern di Teluk Kuantan.

Hasil pemantauan pada hari Minggu kemarin hanya harga cabai rawit hijau dan rawit merah yang mengalami kenaikan. Sementara harga cabai merah keriting masih bertahan sama dengan Rabu lalu.

Berdasarkan hasil pemantauan pada hari Minggu harga cabai rawit merah mengalami kenaikan Rp 20 ribu per kg. Rabu lalu harga cabai rawit merah masih Rp 100 ribu per kg dan hari minggu ini naik Rp 120 ribu per kg.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabe rawit hijau sebesar Rp 10 ribu menjadi Rp 90 ribu per kg. Sementara harga kebutuhan pokok lain masih tetap belum ada yang turun. Hanya harga gula pasir curah sedikit naik menjadi Rp 17 ribu per kg.