DPRD Riau Lantik Sehat Abdi Saragih sebagai PAW Ucok

PAW-DPRD-Riau2.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau menggelar paripurna pelantikan Sehat Abdi Saragih sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Amyurlis alias Ucok dari Fraksi Golkar, Senin, 20 November 2023. 

Amyurlis alias Ucok dari fraksi Golkar telah meninggal dunia beberapa bulan lalu. Pelantikan dilakukan berdasarkan SK Kemendagri nomor 100.2.1.4-4187 tahun 2023.

"Berdasarkan SK tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Riau, Sehat Abdi Saragih dilantik sebagai PAW anggota DPRD Riau untuk sisa masa jabatan tahun 2019-2024 terhitung pada tanggal pengucapan sumpah janji," ujarnya pada paripurna tersebut.

Sementara itu, Sehat Abdi Saragih pasca dilantik mengucapkan janjinya sebagai wakil rakyat.


"Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah provinsi Riau dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada pancasila dan UUD 1945," jelas Sehat Abdi Saragih.

Pasca dilantik sebagai anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Sehat Abdi Saragih juga sekaligus ditetapkan sebagai anggota Banggar.

Selain itu Hardianto juga mengucapkan apresiasi atas pengabdian almarhum Amyurlis alias Ucok.

"Izinkan kami atas nama pimpinan DPRD Riau memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada almarhum Amyurlis alias Ucok atas pengabdian selama bertugas menjadi anggota DPRD Riau," pungkasnya.