Masyarakat Pekanbaru Bela Palestina, Ramaikan Aksinya Minggu Ini

Aksi-bela-palestina.jpg
(Foto: Bayu Pratama S/Antara Foto)

RIAU ONLINE,PEKANBARU - Masyarakat bisa ambil bagian dalam aksi bela Palestina di Kota Pekanbaru akhir pekan ini. Ada rencana kegiatan aksi bela Palestina berlangsung, Minggu 19 November 2023, besok.

Kegiatan bertajuk Aksi Pekanbaru Untuk Palestina ini berlangsung di Jalan Gajah Mada. Rencananya bakal menghadirkan KH Bachtiar Nasir.

"Beliau hadir untuk memberikan ceramah agama di tabligh akbar saat aksi Bela Palestina berlangsung," jelas Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, TS Putra, Jumat 17 November 2023.

Dirinya menjelaskan bahwa aksi ini mulai berlangsung pukul 06.00 WIB. Ia mengajak masyarakat untuk datang meramaikan aksi bela Palestina.


Para peserta yang hadir diimbau untuk menggunakan busana putih. Masyarakat juga bisa membawa bendera merah putih dan juga bendera Palestina.

Putra juga mengingatkan agar para peserta aksi tidak memakai atribut organisasi maupun kelompok tertentu. Untuk itu, masyarakat jangan sampai membawa atribut partai dalam aksi bela Palestina ini.

"Masyarakat yang hadir juga bisa membawa infak terbaiknya, untuk donasi bagi saudara-saudara kita di Palestina," ulasnya.

Putra menyebut aksi ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Pekanbaru dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru.

Kegiatan juga dukungan dari organisasi keagamaan, organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan, organisasi perempuan, komunitas, majelis taklim dan lembaga pendidikan serta pihak lainnya.