Pemprov Riau Minta SKK Migas Tambah Suplai BBM Jelang Nataru

SPBU18.jpg
(Riau Online/Anggi Devtami)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta SKK Migas menambah suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Riau. Hal ini untuk mengantisipasi kelangkaan BBM menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Evarefita, Jumat, 17 November 2023. 

"Kita sudah mengirimkan surat untuk penambahan kuota BBM. Ini adalah salah satu upaya antisipasi atas segala kemungkinan yang akan terjadi," ujarnya.

Menurutnya, hal ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap menjelang akhir tahun. Mengingat mobilitas masyarakat dan arus mudik cukup tinggi pada waktu itu. 


"Ini selalu tiap tahun kami lakukan. Biasanya di APBN Perubahan, kuota untuk kita akan dikembalikan," jelasnya.

Eva berpesan kepada masyarakat Riau agar tidak terlalu khawatir mengenai ketersediaan BBM bersubsidi, dengan meyakinkan bahwa pasokan akan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun ini.

Sementara itu, menanggapi soal antrean panjang di SPBU saat ini, dia menegaskan ada beberapa faktor penyebab, namun itu tidak berarti bahwa stok BBM habis.

"Saat ini sistem yang diberlakukan adalah kuota per SPBU. Jadi bisa saja kuota hariannya habis, atau ada kendala teknis yang terjadi,"pungkasnya.(Adv Pemprov Riau)