Jalan Dahlia Sudah Mulus Pekan Depan, Overlay Tinggal 100 Meter Lagi

Overlay-Jalan-Dahlia.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pengaspalan ulang atau overlay ruas jalan di Kota Pekanbaru masih berlanjut jelang akhir tahun ini. Proses overlay pun berlangsung secara bertahap hingga tahun 2024.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah melakukan pengaspalan ulang di beberapa ruas jalan. Overlay dilakukan di Jalan Dahlia yang diperkirakan akan rampung sebelum Desember tahun ini.

 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebut saat ini progres perbaikan jalan dengan anggaran sekitar Rp 4 miliar itu sudah mencapai 70 persen. Pengerjaan jalan ditargetkan selesai pekan depan.

 

"Insyaallah dalam minggu depan sudah clear ya untuk overlay-nya," ujar Edward, Jumat 17 November 2023.

 


Ia menyampaikan, saat ini masih tersisa sekitar 100 meter badan Jalan Dahlia yang belum dilakukan overlay. PUPR melalui kontraktor pelaksana terus menggesa pekerjaan di lapangan.

 

"Minggu depan Insha Allah sudah selesai semua. Kepada masyarakat maupun pengguna jalan, mohon maaf karena akses jalan perlu ditutup sementara. Arus lalu lintas menjadi terganggu selama perbaikan," ulasnya.

 

Tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah fokus memperbaiki jalan rusak dengan sistem overlay maupun tambal sulam.

 

Sejumlah ruas jalan yang telah selesai diaspal ulang yakni, Jalan Suka Karya, Delima, Paus, Rambutan, dan Jalan Inpres. Anggaran perbaikan jalan ini ditanggung melalui APBD Pemko Pekanbaru tahun 2023.

 

Selain itu juga ada bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk overlay 4 ruas jalan lainnya, yakni Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus, dan Jalan Pemuda.