Hujan Deras, Pemukiman di Sidomulyo Barat Pekanbaru Terendam

Banjir-di-Sidomulya-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan mengguyur Kota Pekanbaru sejak dini hari, Jumat 17 November 2023. Akibatnya, sejumlah kawasan pemukiman masyarakat terendam banjir.

Seperti terlihat di pemukiman Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru. Hujan dengan intensitas sedang hingga deras membuat air menggenangi pemukiman masyarakat.

Air menggenangi pemukiman masyarakat hingga setengah meter akibat luapan drainase di sekitar Jalan Datuk Tunggul.

Masyarakat masih tetap beraktivitas meski air menggenang cukup tinggi. Sukri, seorang warga sekitar, mengaku kaget ketika hujan mengguyur kota pada dini hari tadi.


"Hujannya sejak malam tadi, cukup lama sampai pagi ini. Jelang subuh tadi teras ternyata sudah terendam air," ungkapnya.

Dirinya berharap drainase yang ada di sekitar Jalan Datuk Tunggul bisa dibenahi. Ia menilai dengan adanya perbaikan tentu drainase itu bisa berfungsi dengan baik.

Sejumlah ruas Jalan Cipta Karya juga tergenang banjir. Akibatnya kemacetan pun terjadi karena pengendara tetap memaksa untuk melintas.

Genangan banjir di sejumlah ruas jalan berkisar 30-50 centimeter. Tampak ada sepeda motor yang rusak ketika memaksa melintasi genangan banjir.