22 Unit Motor Knalpot Brong Terjaring Razia Satlantas Polresta Pekanbaru

Puluhan-motor-terjaring-razia.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 22 sepeda motor terjaring razia tim gabungan Satlantas Polresta Pekanbaru, Kamis, 16 November 2023 malam.

Puluhan sepeda motor tersebut diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru karena menggunakan knalpot brong dan pengendara tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Bulan Tertib Helm yang saat ini sedang gencar dilaksanakan oleh jajaran Polresta Pekanbaru.

"22 unit sepeda motor diamankan, selanjutnya pengendaranya kita berikan edukasi terkait tertib berlalu lintas khususnya penggunaan helm saat berkendara," terang Kompol Gitta, Jumat, 17 November 2023.


Lebih lanjut disampaikan oleh Kompol Gitta, dalam kegiatan Bulan Tertib Helm ini pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi dan imbauan sebelumnya kepada masyarakat.

Polresta Pekanbaru dan Polsek jajarannya saat ini melaksanakan kegiatan bulan tertib helm. Imbauan dilakukan langsung kepada masyarakat umum, maupun pelajar atau mahasiswa. 

Imbauan juga disampaikan melalui media elektronik, cetak maupun media sosial, serta pemasangan spanduk dan baliho wajib menggunakan helm SNI.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh pak Kapolresta, kita juga sudah turun langsung melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat serta memberikan Helm kepada pengendara motor yang tidak menggunakan Helm," terang Kasatlantas.