Sumbar Ungguli Riau dalam Match Victory Loka Pala di Cabang Esport

Porwil-cabor-esport.jpg
(ANGGI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kontingen Riau harus mengakui keunggulan kontingen Sumatera Barat (Sumbar) pada cabang olahraga (cabor) Esport yang mempertandingkan Loka Pala, satu game lokal yang menjadi satu game dalam cabang esport pada hari ketiga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera di Riau, Selasa 7 November 2023.

Rangkaian cabor ini berlangsung di Riau Garden, Jalan HR Soebrantas. Match Victory yang diraih kontingen Sumbar dalam waktu sekitar 25 menit, dengan hasil skor kill 38 banding 26 melawan kontingen Riau.

Meski begitu, ini baru match awal. Kontingen Riau mungkin hanya butuh pemanasan. Walaupun match pertama telah kalah, Esport lebih fokus dalam menghadapi lawan dari kontingen Sumbar.

Kemudian pada Loka Pala match 2, kontingen Riau berhasil menyamai skor dalam waktu kurang dari 15 menit yang melawan kontingen Sumbar, baik dari Esport Riau maupun eSport Sumbar. Hasil yang imbang ini bara pemain lebih fokus lagi menghadapi match 3.

Dalam waktu 20 menit yang diberikan istirahat, Esport Riau dan eSport Sumbar saling menyusun strategi menghadapi match ke-3. Baik dari penonton yang menyaksikan pertandingan eSport Riau dan eSport Sumbar turut memberikan support kepada para pemain.


Pada akhir pertandingan match 3 pada menit 25, kontingen Sumbar memiliki hasil akhir skor lebih unggul dari tim Riau. Pertandingan yang menegangkan dimenangkan oleh kontingen Sumbar.

Ketua Bidang Humas E-Sport Indonesia Pengprov Riau, Ade mengungkapkan para atlet dan pemain diharapkan jangan patah semangat. Ia percaya para atlet Esport asal Riau nantinya mampu meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Kepada atlet dan pemain Esport ayo jangan hanya dijadikan untuk hobi saja, tapi harus didorong untuk meraih prestasi. Main game jangan cuma ngisi waktu, tapi juga bisa meraih prestasi di tingkat nasional seperti ajang Porwil, PON, hingga internasional," ungkapnya. 

Sementara, Kontingen Esport Sumbar tetap optimis bisa meraih medali pada Porwil XI  Sumatera ini, sebab saat ini masih banyak match yang tersisa. Mereka berpesan agar playernya tetap fokus untuk menghadapi lawan.

Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE