Deuce dan Adu Smash, Voli Putra Babel Menang atas Jambi dengan Pukulan Strike

Voli-putra-di-Porwil-XI-Sumatera.jpg
(NOVRIKA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertarungan tim voli putra Jambi vs Bangka Belitung (Babel), diselenggarakan langsung di Indoor Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada, Rabu 8 November 2023.

Duel antara kedua tim dimulai pukul 11:48 WIB - 13:18 WIB. Tim Babel ditandai dengan jersey berwarna putih, sementara tim Jambi mengenakan jersey berwarna coklat.

Tim bola voli indoor putra Babel berhasil menang atas Jambi, dengan perbedaan skor 3:0 pada pertandingan Porwil XI Sumatera di Riau.

Pada putaran set pertama, Jambi berhasil memimpin kemenangan dalam waktu yang sangat singkat, dengan jumlah skor 25-19, sementara poin 1:0.


Kemudian, set kedua tim Babel tak mau dikalahkan akhirnya, Babel bantai tim Jambi dengan pukulan smash sehingga terjadi deuce 24:24 antara kedua tim  yang membuat pertarungan semakin menegangkan. 

Di tengah permainan, pelatih kedua tim juga menjadi lebih sering melakukan pergantian pemain dan membuat strategi masing-masing. Pada akhirnya tim Babel berhasil memenangkan pertarungan pada set kedua, dengan jumlah perbedaan skor yang sangat tipis, 25-24 dengan poin seri 1:1

Selanjutnya, set ketiga Babel kembali menghajar tim Jambi dengan pukulan strike berturut-turut. Situasi ini menjadikan tim Babel lebih dominan dalam pertarungan. Namun, Jambi tak mau dikalahkan sehingga terjadi balas berbalas pukulan strike dan kembali terjadi deuce 21:21, namun pada set ini tim Babel masih memimpin kemenangan dengan jumlah skor 25-23, poin sementara pada set ini 2:1.

Akhirnya, pada set keempat sekaligus penutup pertarungan, tim Babel kembali menjadi unggul dalam permainan, skor tim Jambi tertinggal jauh 25-18, sehingga pada set ini Babel berhasil kalahkan tim Jambi dengan poin 3:1.

Artikel ini ditulis Novrika, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE